Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Jatim PWI Sidoarjo Gelar Safari Jurnalistik

  • Array

Sidoarjo, HARIANBANGSA.net – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar Safari Jurnalistik di SMK Plus NU Sidoarjo, Jumat (13/1). Program diklat jurnalistik ini diikuti puluhan siswa SMK Plus NU Sidoarjo. Program ini untuk memberikan keterampilan jurnalistik kepada siswa.

Dalam acara ini, juga dilakukan penandatangan kerja sama di bidang pendidikan jurnalistik antara Ketua PWI Sidoarjo Mustain dengan Kepala SMK Plus NU Sidoarjo, Nur Muchamad Sholichuddin.

Ketua PWI Sidoarjo Mustain berterima kasih telah dipercaya oleh SMK Plus NU Sidoarjo untuk bekerja sama menggelar diklat jurnalistik. Ini sebuah kebanggaan tersendiri karena bisa menularkan ilmu jurnalistik ke kalangan siswa. “Ini bagian dari program PWI Sidoarjo 2022-2025, yakni Safari Jurnalistik,” cetus Mustain.

Kepala SMK Plus NU Sidoarjo Nur Muchamad Sholichuddin mengatakan, pelatihan tersebut bagian dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Pelatihan jurnalistik ini diharapkan dapat terus berlanjut setiap bulannya sehingga memiliki output.

“Dalam pelatihan ini, para siswa kami dapat memiliki skill atau kemampuan menulis yang baik dan benar. Sehingga literasi yang baik diawali dari kegiatan ini,” ujar Sholichuddin.

Dalam pelatihan jurnalistik ini, peserta mendapatkan materi jurnalistik dari sejumlah anggota PWI Sidoarjo. Di antaranya materi entang jurnalisme dasar, teknik reportase dan praktik menulis berita. Peserta juga diminta praktik liputan dan menulisnya menjadi sebuah berita.

If you’re in need of a quick sale, explore the options available at https://www.cash-for-houses.org/oklahoma/cash-for-my-house-ponca-city-ok/ to get a fair cash offer for your property.

Salah satu peserta, Nanda Vania, mengaku banyak mendapatkan pengetahuan baru. Mulai tugas jurnalis, teknik fotografi, hingga mengenai pemberitaan. “Jadi tahu apa itu berita, kegiatan jurnalis itu ngapain aja,” ucap siswi jurusan keperawatan ini. (sta/rd)

sumber :

https://harianbangsa.net/pwi-sidoarjo-gelar-safari-jurnalistik

Leave a Comment