Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

PTA SMK Plus NU Sidoarjo Tekankan Pola Hidup Sehat Tanpa Narkoba

  • Array

Pemateri dari BNN Kabupaten Sidoarjo Yusuf Rizal memberikan penyuluhan Narkoba dalam kegiatan PTA di SMK Plus NU Sidoarjo, Sabtu (8/10/2022).

Pramuka SMK Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo menggelar Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) pada Sabtu (8-9/10/2022). Kali ini materinya terkait Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA) yang materinya disampaikan oleh Penyuluh Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) Sidoarjo Yusuf Rizal.

Menurut Rizal, tujuan dari diberikannya materi tersebut supaya anak-anak bisa hidup sehat tanpa narkoba.

Rizal pun menambahkan, saat ini generasi milenial sangatlah bergantung pada gadget yang bisa mengakibatkan stres, sakit, dan kecanduan.

“Jika sudah kecanduan, lihat HPnya bisa berjam-jam. Karena itu bisa berpotensi mendorong mereka mengkonsumsi obat-obatan untuk meningkatkan stamina bermain HP,” terang Rizal.

Ia pun menjelaskan beberapa sampling penemuan, yakni ada anak 25 tahun meninggal karena sering bermain game online yang dampaknya kurang tidur.

Karena dia minum pil kuat yang terindikasi mengandung zat adiktif untuk menambah stamina supaya kuat bermain game. Hingga akhirnya jadi penyebab meninggal pada usia 25 tahun. (Rah/Cit)

Leave a Comment