Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Makesta PK IPNU IPPNU SMK PLUS NU SIDOARJO Tahun 2022.

  • Array

Pada siang di hari Jumat, 19 Agustus 2022 di SMK Plus NU Sidoarjo terlaksana Makesta PK IPNU IPPNU SMK Plus NU Sidoarjo. Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) adalah jenjang pengkaderan formal pertama dalam IPNU-IPPNU. Semua anggota IPNU-IPPNU wajib mengikuti Makesta karena jenjang pengkaderan ini merupakan pengakuan secara de facto dan de jure bahwa anggota tersebut telah resmi begabung menjadi anggota IPNU-IPPNU. Pelatihan Makesta ini berupaya mengenalkan anggota akan organisasi IPNU-IPPNU, membentuk watak seorang organisatoris dan menjadikan anggota memiliki rasa kepemilikan atas organisasi.

Kegiatan ini dimulai dengan Opening Ceremony yang dihadiri oleh Kepala SMK Plus NU Sidoarjo dan para Pimpinan serta Pembina PK IPNU IPPNU SMK Plus NU Sidoarjo. Juga beberapa tamu undangan yaitu PAC IPNU IPPNU Sidoarjo Kota dan PC IPNU IPPNU Sidoarjo.

Malam hari di kegiatan Makesta ini peserta wajib menampilkan sesuatu untuk Malam Inagurasi, dan penampilan mereka pun harus sesuai dengan tema Makesta tahun ini yakni “IPNU IPPNU Mencetak Kader Aswaja Annahdliyah wujud nyata Profil Pelajar Pancasila”.

Siang di hari Sabtu, 20 Agustus 2022 Makesta ditutup dengan Closing Ceremony yang dihadiri oleh para Pimpinan SMK Plus NU Sidoarjo dan Pembina PK IPNU IPPNU SMK Plus NU Sidoarjo.
(skanusdamedia)

youtube :

Leave a Comment