Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

SMK Plus NU dan RSI Siti Hajar Sidoarjo Gelar Baksos Kesehatan di Lailatul Ijtima PCNU

  • Array

NU SidoarjoSMK Plus NU dan RSI Siti Hajar Sidoarjo mengadakan Layanan Kesehatan pada acara Lailatul Ijtima’  di kantor PCNU Sidoarjo (20/07/2022) malam. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari kedua instansi tersebut untuk menumbuhkan pola hidup sehat di masyarakat.

Tujuan dari kegiatan ini agar para peserta Lailatul Ijtima’ sadar akan kesehatannya dan dapat mengatur pola hidup dan pola makan,” ujar Ismi, siswi jurusan Keperawatan SMK Plus Sidoarjo.

Ismi datang bersama ketiga temannya dan ini sudah kesekian kalinya mereka mengadakan bakti sosial serupa di Sidoarjo. Sebelumnya mereka pernah mengadakan kegiatan seperti ini di area GOR Sidoarjo, Sedati dan beberapa tempat lainnya. Ismi mengaku senang bisa menjadi relawan di acara Lailatul Ijtima’ PCNU Sidoarjo.

Sedangkan dari RSI Siti Hajar Sidoarjo ada empat relawan yang terdiri dari satu sopir ambulan, dua perawat dan satu Dokter jaga untuk situasi gawat darurat. Keempatnya berjaga di pos masing-masing dan siap melayani peserta lailatul ijtima’ yang hadir.

“Kami siap hadir dan melayani sesuai permintaan layanan kesehatan hari ini,” ujar Ilham, salah satu perawat RSI Siti Hajar.

Fasilitas kesehatan yang tersedia adalah konsultasi kesehatan, cek gula darah, cek tekanan darah, asam urat dan lain-lain. Kegiatan ini tidak dibatasi kuota. Tim layanan kesehatan siap melayani semua Kyai dan Para Pengurus NU yang hadir pada hari tersebut.

“Alhamdulillah, saya tadi dites asam urat dan kolestrol, asam uratnya tinggi, kolestrolnya normal, kemudian saya dikasih obat, nanti kapan-kapan coba dicek lagi, tadi juga diberi nasihat untu mengurangi kacang-kacangan, bayam, dan sebagainya, saya senang dengan adanya cek Kesehatan seperti ini,” ujar Abah Rozak, salah seorang peserta layanan kesehatan dan juga salah satu pengurus MWCNU di Sidoarjo.

Kegiatan Lailatul Ijtima’ PCNU Sidoarjo dihadiri oleh 70 peserta yang terdiri dari para pengurus NU se-Sidoarjo. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang menjadi perekat antar pengurus NU se-Sidoarjo.

Leave a Comment