Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

SMK Plus NU Sidoarjo Siapkan Jurusan Animasi Hasil Kerjasama dengan Perusahaan Swasta Terkemuka

  • Array

Peluang bisnis di bidang Industri kreatif yang sudah memasuk era 4.0 penuh dengan digitalisasi mendorong sekolah-sekolah harus menyediakan layanan pendidikan, serta meluluskan siswa menguasai teknologi rekayasa. Salah satunya adalah SMK Plus NU Sidoarjo yang sudah siap menyediakan pendidikan tersebut.

Karena, SMK Plus NU yang terletak di pusat kota itu memiliki jurusan khusus yakni program studi animasi, yang merupakan hasil jalin kerja sama dengan perusahaan terkemuka di Indonesia yakni PT. Wings Surya (WS).

Untuk memajukan jurusan animasi pihak sekolah bersama PT WS dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) akan menggelar Drawing Competition bagi peserta didik SMP/MTs kelas 9 se Jawa Timur. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu, 18 Juni 2022 di SMK Plus NU Sidoarjo.

Kepala SMK Plus NU Sidoarjo Nur Muchamad Sholichuddin mengatakan bahwa perlombaan tersebut merupakan wadah bagi anak-anak yang memiliki ketertarikan untuk menjadi animator. Ia katakan, masa depan bisnis animasi selalu dibutuhkan oleh dunia industri dan dunia usaha untuk memasarkan produknya. “Jadi, tujuan kami menggelar lomba nanti untuk mewadahi bakat dan minat anak-anak yang senang menggambar animasi,” kata Nur Muchamat Sholichuddin, pada (15/6/2022) tadi pagi.

Ia menambahkan, perlombaan tersebut akan memperebutkan hadiah uang tunai, beasiswa, dan perangkat elektronik berupa iPad. “Sebelum perlombaan para peserta terlebih dahulu diajak mengunjungi laboratorium animasi yang ada di sekolah,” katanya.

Adapun persyaratan lomba mulai dari peralatan dan teknik menggambar bebas, tidak mengandung unsur SARA dan pornografi, tidak membawa contoh gambar, karakter gambar yang dibuat bebas bisa berupa anime, animal, chibi, dan lain-lain. “Waktu menggambar yang disediakan selama 120 menit,” pungkasnya.(mad)

Leave a Comment