Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Lulus dari SMK Plus NU, Alumni Bisa Siap Kerja Ataupun Melanjutkan Kuliah

  • Array

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Plus NU menggelar Penyerahan Siswa Purna Didik angkatan X, Sabtu (11/6/2022). Bertempat di Gedung Rohmatul Ummah Annahdliyah, acara wisuda tersebut diikuti seluruh jajaran tenaga pendidik SMK Plus NU.

Wisuda kali ini, SMK Plus NU meluluskan total 154 siswa. Dari lulusan tersebut, terdapat 15 siswa yang berhasil diterima di perguruan tinggi ternama. Lulus Dari SMK Plus NU, Alumni Bisa Siap Kerja Ataupun Melanjutkan KuliahMereka mendapat apresiasi dari SMK Plus NU.

Kepala SMK Plus NU, Nur Muchamad Sholichuddin mengatakan, apresiasi tersebut sebagai perwujudan dukungan sekolah kepada siswa yang berhasil menembus ketatnya persaingan masuk perguruan tinggi.

Meski sekolah kejuruan, SMK Plus NU membebaskan pilihan para siswa. Mau langsung bekerja ataupun melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Dukungan terhadap pilihan para siswa diberikan sejak mereka duduk di bangku kelas X. Sehingga, kemampuan anak-anak bisa ditata dan diarahkan sesuai keinginan mereka setelah mereka lulus.

“Anak-anak ini sudah bisa bekerja. Karena keterampilan yang kami berikan membuat mereka siap kerja. Selain itu, mereka juga bisa melanjutkan ke perguruan tinggi,” kata Sholichuddin.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada anak-anak dengan predikat terbaik di jurusan masing-masing. Adapun prestasi nonakademik juga diberi apresiasi khusus oleh sekolah supaya bisa mendorong peserta didik yang belum lulus“Apapun prestasinya, pihak sekolah akan memberikan penghargaan khusus.

Salah satu moment-nya di acara wisuda seperti ini,” tutup Sholichuddin. (Affendra F)

sumber:

Lulus dari SMK Plus NU, Alumni Bisa Siap Kerja Ataupun Melanjutkan Kuliah

Leave a Comment