Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

15 Siswa Diterima di Perguruan Tinggi Favorit, SMK Plus NU Sidoarjo Lepas 154 Wisudawan dan Wisudawati

  • Array

SMK Plus NU Sidoarjo menggelar Penyerahan 154 Siswa Purna Didik angkatan X di Gedung Rohmatul Ummah Annahdliyah. Ratusan lulusan ini dilepas Kepala SMK Plus NU Sidoarjo, Nur Muchamad Sholichuddin.

Dari ratusan lulusan itu, terdapat 15 peserta didik yang lulus dan diterima di perguruan tinggi favorit di Jawa Timur.

“Setiap lulusan, pihak sekolah memberi alternatif kepada para lulusan tidak hanya bisa langsung bekerja, tetapi juga untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Artinya mereka bisa bekerja sekaligus melanjutkan ke perguruan tinggi negeri favorit pilihan masing-masing,” ujar Kepala SMK Plus NU Sidoarjo, Nur Muchamad Sholichuddin kepada republikjatim.com, Sabtu (11/06/2022)

Lebih jauh, Kepala Sekolah yang akrab disapa Cak Soleh ini menjelaskan keinginan lulusan sekolahnya untuk bekerja maupun melanjutkan kuliah itu didorong dan difasilitasi pihak sekolah sejak kelas 10. Harapannya, kemampuan para peserta didik bisa ditata dan diarahkan sesuai keinginan mereka sejak awal hingga mereka lulus.

“Karena prinsipnya SMK Plus NU Sidoarjo membuka peluang tidak hanya bagi peserta didik yang ingin langsung bekerja, tetapi juga yang ingin melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi secara linier dengan jurusannya,” tegasnya.

Sementara dalam kegiatan wisuda ini juga diberikan penghargaan kepada lulusan dengan predikat terbaik di jurusan masing-masing. Sedangkan beberapa prestasi non-akademik juga diberi apresiasi khusus oleh pihak sekolah agar bisa mendorong peserta didik yang belum lulus.

“Sekarang ini apapun prestasinya, pihak sekolah akan memberikan penghargaan khusus. Salah satu momennya di acara wisuda seperti ini. Tujuannya agar semua termotivasi berprestasi,” tandasnya. Fah/Hel/Waw

sumber:

https://republikjatim.com/baca/15-siswa-diterima-di-perguruan-tinggi-favorit-smk-plus-nu-sidoarjo-lepas-154-wisudawan-dan-wisudawati

Leave a Comment