Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Asah Potensi Diri, Jurusan DKV dan Animasi Ikuti Outdoor Class di Unusida

  • Array

Bagi sekolah kejuruan, pembelajaran di luar kelas atau luar sekolah menjadi sebuah keniscayaan. Pasalnya kegiatan semacam itu menjadi salah satu tolok ukur life skill atau soft skill yang dimiliki peserta didik. Sekaligus menjadi bukti potensi yang telah dikembangkan dan diasah menjadi kompetensi.

Pada Senin hingga Selasa 24-25 Januari 2022 jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Animasi  SMK Plus NU Sidoarjo melaksanakan Outdoor Class. Pembelajaran itu terkonsep dalam workshop video and photography yang dinamai Cinosure yang diikuti peserta didik kelas X, XI, dan XII.

Kepala program studi DKV Siswanto, S.Kom menjelaskan, kegiatan pembelajaran di luar kelas itu  dilaksanakan di kampus UNUSIDA. “Selama dua hari para siswa bergiliran mengikuti kegiatan tersebut,” jelasnya.

Siswanto menambahkan, selain antusias ikut workshop anak-anak juga tertarik mengikuti lomba fotografi yang diadakan oleh mahasiswa DKV Unusida. “Selayaknya sebagai siswa seni, mereka harus belajar untuk create and expose,” tambahnya. (lelyrini)

Leave a Comment