Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Sukseskan PPDB Tahun 2022, SMK Plus NU Sidoarjo Gelar Khotmil Quran Hingga Salat Dhuha Bersama

  • Array

Sidoarjo (republikjatim.com) – SMK Plus NU Sidoarjo menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka mensukseskan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022, di aula sekolah setempat, Jumat (07/01/2022).

Serangkaian kegiatan bertajuk Selametan Sukseskan PPDB 2022 ini dimulai dengan salat Dhuha, salat Gaib dan Khotmil Quran yang dipimpin langsung Ketua Badan Penyelenggara Pendidikan Nahdaltul Ulama (BPPNU) Sidoarjo, KH Syafi’ Misbah atau kerap dipanggil Gus Syafi’. Diketahui BPPNU Sidoarjo merupakan lembaga yang menaungi diantaranya SMK Plus NU Sidoarjo.

“Mari semua warga SMK Plus NU untuk berdoa kepada Allah SWT agar proses PPDB berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kita inginkan,” ujar Gus Syafi’ kepada republikjatim.com, Jumat (07/01/2022).

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala SMK Plus NU Sidoarjo, Nur Muchamad Sholichuddin memaparkan saat ini sudah ada 7 jurusan di SMK Plus NU Sidoarjo. Yakni jurusan Keperawatan, Farmasi, Desain Komunikasi Visual (DKV), Animasi, Perbankan Syariah, Akuntansi, dan Logistik.

“Khusus untuk jurusan logistik ini baru dibuka tahun ini,” jelas Nur Muchamad Sholichuddin.

Pihaknya juga menjelaskan, dalam PPDB Tahun 2022, SMK Plus NU Sidoarjo menargetkan mendapatkan 32 siswa di masing-masing jurusan.

“Kita harus terus berdoa dan ikhtiar untuk mencapai target itu,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia PPDB 2022 SMK Plus NU Sidoarjo, Jehan Eka menegaskan pihaknya berharap PPDB Tahun 2022 ini bisa memperoleh siswa lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Semoga siswa SMK Plus NU Sidoarjo menjadi Rising Star pada era pendidikan vokasional,” pintahnya.

Sedangkan dalam acara Selametan Sukseskan PPDB 2022 ini juga dihadiri Ketua PCNU Sidoarjo, KH Zainal Abidin. Menurut Zainal, dengan selametan dan pembacaan tahlil ini diharapkan dapat membawa banyak siswa ke SMK Plus NU Sidoarjo.

“Prestasi akademik tidak menjamin kesuksesan. Karena kesuksesan juga terletak pada nilai emosional dan spiritual. Lah di SMK Plus ini diajarkan semuanya,” tandasnya. Hel/Waw

Leave a Comment