Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Peringati Hari Guru Nasional, Siswa di SMK Plus NU Sidoarjo Kado Puisi untuk Para Guru

  • Array

SURYA.CO.ID, SIDOARJO – Tak pernah bosan menari-nari di diriku, Menuliskan banyak warna di jiwaku, Coretan lembut, hangat menyentuh kalbuku.

Demikian penggalan bait puisi yang dipersembahkan siswa kepada para guru SMK Plus NU Sidoarjo dalam peringatan Hari Guru Nasional 2021, Kamis (25/11/2021).

Puisi yang dibacakan di Aula SMK Plus NU Sidoarjo itu, menurut para siswa terinspirasi dari guru-guru yang mengajar di SMK Plus NU Sidoarjo yang telah memberikan bekal ilmu bagi murid-muridnya dengan tulus ikhlas dan penuh kasih sayang.

Tak hanya puisi, para siswa juga memberi sejumlah kado untuk para, serta bunga mawar sebagai tanda cinta dan bhakti kepada guru.

Para guru terlihat tak kuasa menahan tangis, ketika para siswa menyampaikan terima kasihnya dengan iringan lagu Hymne Guru.

“Peringatan hari guru kali ini kami rayakan dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya,” kata Wardatul, Ketua pelaksan acara.

Ya, kegiatan ini digawangi oleh para siswa yang tergabung dalam PK IPNU-IPPNU SMK Plus NU Sidoarjo. Kegiatan perayaan hari guru ini sengaja digelar sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pendidik mereka.

Para siswa menyebut, biasanya saat peringatan Hari Guru hanya memberikan kado yang ditaruh di meja masing-masing guru sebelum guru datang, tahun ini acara sengaja digelar lebih meriah.

“Rangkaian acaranya, mulai menyanyikan lagu hymne guru, membacakan puisi, memberikan ucapan terima kasih kepada para guru serta pemberian kado dan bunga mawar,” urainya.

Pihak guru dan pengelola sekolah pun merasa sangat berkesan dengan acara ini. Mereka mengaku larut dalam haru ketika acara digelar.

“Kami mewakili semua guru menyampaikan terima kasih kepada para siswa yang telah menggelar acara ini. Acara kali ini sangat terkesan,” kata Nur Solihuddin, Kepala Sekolah SMK Plus NU Sidoarjo.

Pihaknya berharap, dengan acara ini semakin tumbuh rasa sayang dan bakti anak-anak kepada guru. Karena guru di sekolah layaknya orang tua di rumah.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Peringati Hari Guru Nasional, Siswa di SMK Plus NU Sidoarjo Kado Puisi untuk Para Guru, https://surabaya.tribunnews.com/2021/11/25/peringati-hari-guru-nasional-siswa-di-smk-plus-nu-sidoarjo-kado-puisi-untuk-para-guru.
Penulis: M Taufik | Editor: Cak Sur

Leave a Comment