Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Duta Pertama SMK Plus NU Sidoarjo

  • Array

DUTA PERTAMA SMK PLUS NU SIDOARJO 2021

Dalam kegiatan bertajuk grand final Duta SMK Plus nahdlatul ulama sidoarjo yang dilaksanakan pada tanggal 21 oktober 2021 pada jam 08.00 di aula SMK Plus NU Sidoarjo, pada kegiatan kali ini yang menjadi juri dalam grand final duta SMK plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo adalah kak Wilda Al Aluf selaku Runner Up 1 Duta ISNU Jatim tahun 2019, Kak Galih Romansya Dirasta, S.Pd selaku Duta Pemuda Indonesia Provinsi Jawa Timur Tahun 2020 serta ibu waka humas SMK plus NU Sidoarjo, Lely Retno Septyorini, M. Pd.

Dalam kegiatan yang pertama dilakukan ini, masing-masing kelas wajib mengirimkan perwakilan 4 orang untuk mengikuti seleksi duta ini. Para peserta dibuat tertantang dengan mengikuti beberapa tahapan tes seperti tes tulis dengan materi seputar SMK Plus NU Sidoarjo, Ruang Lingkup Kabupaten Sidoarjo, dan Aswaja. Kemudian seleksi selanjutnya adalah tes minat bakat, dimana bagi para peserta menampilkan bakat yang mereka miliki, dan yang terakhir adalah tes wawancara.

Tujuan awal dari pemilihan Duta SMK Plus NU Sidoarjo ini adalah mencari bibit unggul dari SMK Plus NU Sidoarjo yang nantinya akan menjadi icon serta promotor dari SMK Plus NU Sidoarjo

Menjadi duta tidaklah muda, karena para finalis dituntut untuk memiliki kemampuan dalam segala bidang, berakhlakul karimaj, wawasan yang luas, serta public speaking yang lebih unggul dari teman-teman lainnya. Selain itu duta sekolah juga bertujuan untuk mengeksplorasi bakat dan talenta para siswa siswi SMK Plus Nahdlatul Ulama sidoarjo.

“Kegiatan Grand Final Duta SMK Plus NU Sidoarjo yang diadakan pada tanggal 21 oktober 2021 di Aula SMK Plus NU Sidoarjo, untuk permulaan sudah bagus, tetapi ada yang perlu diperbaiki. Untuk para peserta sudah bagus tetapi harus lebih dimatangkan lagi dalam hal public speaking, bakat, dan juga wawasan mengenai sekolah, sidoarjo dll, dan semoga para finalis duta memiliki brain/wawasan yang luas dan innear beauty, dan juga untuk para duta yang terpilih bisa mengikuti event duta yang diadakan di sidoarjo serta kunjungan berbagai sekolah” ujar kak Aluf sebagai juri kedua.

Selain itu kak Aluf juga mengingatkan mengenai kader ISNU, beliau memberi masukan bahwa kader ISNU di SMK Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo harus ditingkatkan dan dibudayakan agar tidak kalah dengan kader kader diluar sana.

“untuk awal dari kegiatan ini sudah bagus, tetapi lebih baik lagi jika ada masa karantina/pembekalan bagi para peserta untuk meningkatkan wawasan tentang SMK Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo dan materi lainnya, dan juga, bagi para duta yang terpilih bisa mencoba mengikuti program duta yang ada di sidoarjo, dan membantu sekolah dalam promosi” ujar kak galih selaku juri ketiga dalam grand final duta SMK Plus NU Sidoarjo

“Semoga duta sekolah yang terpilih mampu menjadikan tauladan yang baik bagi siswa serta mampu mempromosikan sekolah tercinta kita SMK PLUS NU Sidoarjo di masyarakat luas” ujar bu Lely Retno selaku juri pertama dan waka humas. (pkipnuippnu-lelyrini)

Leave a Comment