Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

SMK Plus NU Sidoarjo Ajak Kerjasama Perusahaan, Upaya Penyelarasan Kurikulum

  • Array

Perubahan zaman dan kebutuhan pendidikan semakin konpleks ditambah dengan kondisi saat ini yang menjadi lembaga pendidikan mencari solusi sebagai upaya menunjang kualitas dan kebutuhan siswa dalam pendidikan.

Hal tersebut pula yang dirasakan oleh SMK Plus NU Sidoarjo dalam pelaksanaan kerjasama dengan 6 perusahaan yang berpusat di Laboratorium Animasi SMK Plus NU Lt 2 Kabupaten Sidoarjo.

“Kegiatan kerjasama ini merupakan upaya kami memahami apa yang dibutuhkan oleh dunia industri, sehingga ini perlu disinkronkan untuk upaya penyelarasan kurikulum jurusan yang ada di SMK Plus Nahdlatul ulama Sidoarjo,” Nur Muchamad Sholichuddin kepala sekolah SMK Plus NU Sidoarjo

Lanjut, Pihaknya menjelaskan bahwa tujuan agenda tersebut Kunjungan Industri, pemagangan guru program guru tamu/industri mengajar, sinkronisasi kurikulum, informasi bursa kerja.

kerjasama ini untuk jangka panjang, manfaatnya bukan hanya untuk siswa sebagai penunjang Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang nantinya diikuti oleh siawa/i SMK Plus NU bahkan untuk alumni SMK Plus NU.

“Dengan begitu, lulus dari SMK Plus NU ini mereka siap bersaing dengan lulusan-lulus lain,” tambahnya

Kepala sekolah SMK Plus NU tersebut juga menerangkan ada beberapa perusahaan yang diajak kerjasama sebagai berikut Dudika Stormy Studio dengan Jurusan Animasi,
Dudika PT. PG Candi Baru dengan Jurusan Akuntansi, Dudika BSI dengan Jurusan Perbankan Syariah, Dudika RS Rahman Rahim dengan Jurusan Keperawatan, Dudika Duta Masyarakat dengan Jurusan Desain Komunikasi Visual, dan Dudika Apotek K24 dengan Jurusan Farmasi.

“Saya harap ini bukan hanya ceremonial penadatanganan kerjasama aja, tapi implementasi nanti ketika dilapangan dan semoga kedatangan membawa berkah untuk kita semua,” tutupnya

Leave a Comment