Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Bimtek Literasi Digital: Guru SMK Plus NU Sidoarjo Raih Penghargaan Peserta dan Video Terbaik

  • Array

Jakarta-Bimbingan Teknis Instruktur Pembelajaran Sastra Berbasis Literasi Digital yang diselenggarakan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan, selesai dilaksanakan. Kegiatan ini berlangsung tatap muka dengan bertempat di Novotel Mangga Dua Square Jakarta, 31 Agustus 2020 sampai 6 September 2020.

Alhamdulillah, SMK Plus NU Sidoarjo berkesempatan mengikuti kegiatan setelah lolos seleksi dari 530 pendaftar. Diwakili ibu Rohmah Barokah Toriqul Yanah, S.Pd. kegiatan yang berlangsung selama tujuh hari ini dihadiri 85 guru pilihan dari 34 provinsi seluruh Indonesia ditambah 2 widyaiswara dari Balai Bahasa. Pengajar Bahasa Indonesia ini memang dikenal aktif berliterasi.

Bu Rohmah menyebutkan bahwa jadwal kegiatan dilaksanakan sangat padat dengan menerapkan protokoler kesehatan ketat. “Peserta tidak diperkenankan keluar wilayah hotel. Disamping karena penugasan menyita banyak waktu sehingga dipastikan lebih memilih menyelesaikan pekerjaan,” ujarnya pada tim (7/9/2020).

Meski di tengah pandemi, kegiatan yang bertujuan membentuk para guru ini sebagai instruktur pembelajaran sastra digital berjalan dengan baik. Kegiatan ini sangat aplikatif pada masa Covid-19 seperti saat ini. Guru dan pemangku kepentingan pendidikan dituntut mampu menguasai teknologi guna membantu siswa dalam pembelajaran dari rumah. “Materi sangat aplikatif. Seperti penggunaan zoom, google meet, classroom, atau aplikasi google lainnya. Tapi yang paling asik itu membuat video pembelajaran,” ujar Rohmah.

“Alhamdulilah nama saya masuk sebagai 8 peserta dan video pembelajaran terbaik. Apresiasi ini sangat berarti bagi saya. Insyaallah ilmu yang saya terima akan saya aplikasikan dalam pembelajaran saya di kelas, dan tentu saya mengajak rekan-rekan guru lain untuk sama-sama belajar. Insyaallah saya welcome bagi siapa saja yang mau belajar dengan saya,” jelasnya menutup pembicaraan.

Leave a Comment