Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS), DI SMK PLUS NAHDLATUL ULAMA SIDOARJO

  • Array

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah/MPLS adalah nama lain dari MOS(Masa Orientasi Sekolah). Seperti sekolah-sekolah lain, SMK Plus Nahdlatul Ulama pada hari ini, Senin 15 juli 2019 juga melaksanakan MPLS, sebagai upaya untuk mengenalkan siswa baru terhadap lingkungandan budaya sekolah di SMK Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo.
MPLS di SMK Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo dihadiri oleh Bapak Ir. M. Qoderi, MT, Wakil ketua PWNU Jawa Timur. Beliau didaulat sebagai Pembina upacara pembukaan MPLS sekaligus meresmikan pembukaan MPLS di SMK Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo. Peresmian ditandai dengan penyematan tanpa peserta MPLS sebagai calon siswa baru di sekolah ini. Setelah penyematan tanda peserta, pembukaan ditandai mula pengguntingan balon udara yang diikuti dengan ledakan petasan secara beruntun serta diikuti lagu syubbanul waton yang dinyanyikan dengan penuh semangat oleh semua peserta upacara pembukaan MPLS SMK Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo tahun ajaran 2019-2020.
Dalam sambutannya Ir. M. Qoderi, MT menyampaikan, bahwa sebagai sekolah terbaik se-Jawa Timur di ajang PWNU JATIM award, SMK Plus Nahdlatul Ulama harus menjadi pelopor terlaksananya program PWNU jatim. Diantaranya, OSIS di lingkungan sekolah di bawah naungan LP Maarif Jawa Timur diganti menjadi Pengurus Komisariat IPNU-IPPNU. SMK Plus Nahdlatul Ulama diharapkan menjadi sekolah pertama yang menjalankan amanah ini. Dengan adanya IPNU-IPPNU diharapkan akan muncul kader-kader yang toleran dan ikut menjaga keutuhan NU dan NKRI.
Beliau juga menambahkan, senior dari PK IPNU-IPPNU sebaiknya mampu memberikan contoh yang santun kepada calon siswa baru. Jadikan mereka sebagai keluarga baru di lingkungan SMK Plus Nahdltul Ulama. “Dengan bertambahnya keluarga baru, akan bertambah pula keberkahan di sekolah ini”. Ucap Ir. M. Qoderi, MT.
Setelah upacara pembukaan MPLS, calon siswa baru disuguhi penampilan dari ekstra paskibra, dilajutkan secara beriringan oleh ekstra tari, silat, dance, PMR, wall clambing, bajnari dan paduan suara. Peserta baru dan bapak ibu guru terhibur oleh kolaborasi silat, tari dan PMR yang terkonsep dalam sebuah drama dengan konsep yang menegangkan diselingi humor dalam adegannya. “Atraksi anak-anak sangat menghibur kita semua” begitu kata Ibu Hj. Ummu Faizah, S.Pd selaku kepala sSMK Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo.

Leave a Comment