Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

WAGUB JATIM TERPILIH EMAIL DARDAK MERESMIKAN LABORATORIUM ANIMASI 3D SMK PLUS NAHDLATUL ULAMA SIDOARJO

  • Array

 

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur terpilih Emil Elistianto Dardak menghadiri sekaligus meresmikan laboratorium animasi di SMK Plus NU Sidoarjo. Kedatangannya disambut oleh jajaran UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Timur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, PCNU Sidoarjo, dan segenap civitas pendidikan dan yayasan SMK Plus NU Sidoarjo.

 

Dalam sambutannya Emil mengatakan, peran masyarakat dan dunia usaha saat ini membutuhkan pengembangan dunia pendidikan. Peran tersebut ditunjukkan oleh PT. Wings dengan memfasilitasi perwujudan laboratorium 3 dimensi di SMAK Plus NU.

Emil berharap tidak hanya sarana dan prasarana yang diberikan oleh perusahaan, tetapi juga alih teknologi berupa sumber daya manusia untuk membina peserta didik. Agar, kebutuhan perusahaan dapat ditopang langsung oleh sekolah.

Di ruang laboratorium animasi seluas 16×11 meter ini tersedia 39 komputer dengan processor intel core i7 yang memiliki kemampuan unggul untuk video editing, 3D rendering dan keperluan animasi serta penyusunan kurikulum yang melibatkan akademisi pakar dunia usaha dan dunia industri

    

Pada kesempatan itu juga ditampilkan hasil animasi yang dibuat oleh 3 guru SMKPNU yang ikut pelatihan selama 3 bulan, dengan judul “Honesty Pencil”, yaitu Ilham Maulana, Khoirul Arifian, Nurul Khomariyah ; yang nantinya diharapkan akan membina anak didiknya menjadi animator handal.