Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

DIREKTUR PSMK MERESMIKAN JURUSAN ANIMASI 3D DI SMK PLUS NAHDLATUL ULAMA SIDOARJO

  • Array

 

Berkembangnya kemajuan teknologi internet saat ini, seperti online streaming, internet gaming, dan industri  perfilman , tenaga animator akan banyak  dibutuhkan.  Hal  inilah yang memungkinkan peluang pekerjaan di bidang animasi semakin tinggi dari tahun ke tahun. Dalam upaya meningkatkan potensi siswa di bidang animasi 3 dimensi, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Plus Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo meluncurkan jurusan Animasi 3D bekerjasama dengan Yayasan WINGS Peduli Kasih.

Peresmian jurusan Animasi digelar pada Senin, 13 Agustus 2018. Acara ini dihadiri dan diresmikan oleh perwakilan pengurus Yayasan WINGS Peduli Kasih, Direktur Pembinaan SMK Dr. I r. M. Bakrun, MM. dan Drs. M. Fatchul Djinan CH selaku kepala  sekolah SMK Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo yang sekaligus meresmikan  jurusan  Animasi.

Selain  itu  hadir  pula Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih –  Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. , Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jatim – Drs. Sauful Rachman, Kepala UPT Dinas Pendidikan Prov. Jatim Kab. Sidoarjo – Endang Widiastuti, S.Sos, M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jatim Kab Sidoarjo – Drs. Esc. Asrofi, MM.HH. Turut hadir perwakilan Nahdlatul Ulama dan perwakilan kepala sekolah dari beberapa SMP di Sidoarjo.

Peluncuran ditandai dengan penandatanganan MoU antara pihak SMK Plus NU Sidoarjo dengan perwakilan pengurus yayasan WINGS Peduli Kasih di sekolah setempat. Setelah melakukan penandatanganan, kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Direktur Pembinaan SMK – Dr. Ir. M. Bakrun, MM. untuk menandai pembukaan jurusan animasi serta pemotongan pita disertai balon yang diterbangkan ke udara. Dilanjutkan dengan kunjungan ke Studio Animasi.