Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Launching SMK Plus NU Sidoarjo berbasis Teknologi oleh Wakil Gubernur Jatim

  • Array

 

Guna mempermudah sistem pembelajaran siswa-siswi, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Plus Nahdlatul Ulama’ di Jl Monginsidi, Kelurahan Bluru, Sidoarjo, melaunching Sekolah Berbasis Teknologi, Sabtu (05/08/2017).

Wakil Gubernur Jawa Timur H. Syaifulah Yusuf yang hadir dan meluncurkan program sekolah berbasis teknologi itu mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak sekolah. Gus Ipul berharap, tak hanya di SMK Plus NU saja yang menggunakan pembelajaran berbasis online, melainkan semua sekolah bisa mengikuti program tersebut.

Pihaknya menyambut baik mengingat proses belajar jenis tersebut dibutuhkan di era digital seperti saat ini. “Pada zamannya nanti ketika mereka lulus sekolah akan dihadapkan pada dunia internet, media sosial pada dunia pekerjaannya, sehingga harus dibiasakan sejak dini menggunakan internet secara sehat dan baik,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (5/8).

Menurut Gus Ipul, sapaan akrabnya, proses pendidikan dan belajar mengajar menggunakan teknologi yang dilakukan oleh SMK Plus NU ini sangat menginspirasi. Keberadaan teknologi akan memudahkan siswa, guru, dan orang tua dalam memantau setiap perkembangan anak di sekolah.

Kepala Sekolah SMK Plus NU, Mohammad Fatchul Djinan mengatakan, lounching Sekolah Berbasis Teknologi ini, merupakan yang pertama kali di Kabupaten Sidoarjo.

“Dilaunchingnya program ini, mereka tidak lagi menggunakan buku, tapi menggunakan tab. Semua siswa diwajibkan. Jadi, satu siswa dikasih satu tab. Namun, bagi warga yang tidak mampu yang diterima di sekolah ini, kami berikan secara gratis,” ucapnya.

Program sekolah berbasis teknologi tersebut, lanjut Mohammad Fatchul Djinan, ada bermacam-macam. Diantaranya Aplikasi Onklas yang mendukung sistem pembelajaran online secara terpadu menyediakan konten modul, bedah soal, ujian online, penilaian siswa sesuai kurikulum yang berlaku, raport tumbuh kembang pendidikan siswa ke wali murid, informasi dan pesan sampai dengan cetak raport online.