Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Minuman Sehat Herbal diproduksi oleh siswi-siswi SMKNU Sidoarjo

  • Array

Herbal merupakan tanaman yang sudah akrab dalam kehidupan kita sehari-hari. Dalam dunia pengobatan, istilah herbal memiliki makna yang lebih luas, yaitu jenis tumbuhan dan seluruh bagian-bagiannya yang mengandung satu atau lebih bahan aktif yang dapat dipakai sebagai obat.

SMK Plus Nahdlatul Ulama dalam pembelajarannya berusaha menanamkan kebanggaan terhadap produk lokal sebagai ramuan alternatif, dan memberikan pemahaman pentingnya minuman tradisional dalam hal ini jamu dengan segala manfaatnya bagi pelajar.

Mereka diajari mulai dari awal pembuatan, mengolah, membuat ekstrak instan, hingga mengemas, sehingga layak disajikan ke pelanggan.

Dalam rangka acara yang digelar sekolah, mereka mempersiapkan membuat minuman segar dari 7 bahan pilihan, yaitu : temulawak, jahe, kunyit, bangle, tapak liman, pegagan, pandan, gula.

Ketujuh bahan herbal tersebut bermanfaat untuk membantu pengobatan liver, demam dan batuk, maag, penyakit rematik dan gangguan syaraf, sariawan, beri-beri, bisa untuk diet, serta untuk menambah stamina dan daya tahan tubuh.