Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Tiba Waktunya Bulutangkis Bangkit di SMK Plus NU

  • Array

Pelaksanaan kejuaraan olahraga antar pelajar se-Sidoarjo bertajuk Sidoarjo School Games yang berlangsung mulai20 Maret lalu, diharapkan oleh Wakil Gubernur Saifullah Yusuf dapat mencetak atlet berprestasi. Menurutnya setiap atlet yang sukses tidak bisa datang secara instan namun harus dicetak sejak dini.

Senada dengan Wakil Gubernur, sebagai pihak penyelenggara, Kepala Seksi Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sidoarjo, Umi Salmami mengatakan tujuan penyelenggaraan kejuaraan yang baru pertama kali digelar itu adalah agar Kabupaten Sidoarjo memiliki persediaan atlet di berbagai cabang olahraga untuk berbagai kejuaraan.
“Diharapkan nantinya kejuaraan akan digelar secara berkelanjutan dan menjadi kompetisi multievent terbesar,” ungkapnya,

Ada 12 cabang olahraga yang dilombakan yakni sepak bola, futsal, basket, voli pantai, voli indoor, bulutangkis, tenis meja, lari, catur, taekwondo, pencak silat dan karate.

SMK Plus NU mengirimkan atlit-atlit terbaiknya di bidang bulutangkis, voli pantai dan pencak silat.

Dalam cabamg olahraga bulutangkis, total ada 166 atlet dari 39 sekolah tingkat SMA/MA/SMK yang turun. Karena terlalu banyak peserta, maka kompetisi ini menggunakan sistim gugur, yang kalah dalam pertandingan langsung pulang.

Cabang bulutangkis memulai pertandingan perdananya hari minggu kemarin (18/9). Mulai pukul 13.00 total ada 27 pertandingan, semuanya kategori tunggal putra. Wakil SMK Plus NU, Ali Falaqi, telah memenangkan 2 kali pertandingan, dan maju ke babak 16 besar.

Dengan didampingi pembina bapak Affandi, Ali Falaqi dari kelas XI-DKV mohon doa restunya agar bisa meraih juara sehingga menambah satu lagi deretan prestasi yang diraih SMK Plus NU Sidoarjo.

Laporan liputan Ali dimuat di harian JawaPos, 19/9/2016 dan pressreader.com

ali-pressreader

 

badminton-ali badminton-aliaff

Leave a Comment