Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Siswa SMK Plus NU dan BNN Sidoarjo Diskusi Seputar Narkoba

  • Array

SMK Plus Nahdlatul Ulama Sidoarjo mendatangkan pemateri untuk mendiskusikan bahaya narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Sidoarjo di sekolah setempat. Kehadiran BNN ini untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya hingga penanganan bagi pecandu narkoba.

Guru BK SMK Plus NU Sidoarjo M Zakariya menuturkan, maraknya kasus narkoba yang menyasar di kalangan pelajar membuat para guru menjadi prihatin. Agar kasus tersebut tidak masuk di lingkungan sekolah, pihaknya sengaja memberikan edukasi dan pemahaman seputar narkoba kepada para siswanya.

“Agar peserta didik baru maupun para siswa SMK Plus NU Sidoarjo terhindar dari narkoba, kami sengaja menghadirkan tim dari BNN Sidoarjo. Diharapkan para siswa bisa mengantisipasi dan mencegah penyebaran barang haram itu. Tak hanya itu saja, supaya anak-anak dan orang lain bisa selamat dari bahaya narkoba,” kata Zakariya, Kamis (28/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mempertebal keimanan para siswa setiap hari sebelum proses belajar-mengajar para siswa terlebih dulu shalat dhuha, membaca surah Yasin, istighotsah, dan kegiatan yang bersifat positif lainnya.

“Para siswa kami ajarkan tatakrama dengan selalu senyum, salam, sapa dan tetap mengedepankan sopan santun. Pada saat pengenalan lingkungan sekolah yang kami adakan pada tanggal 18 hingga 20 Juli kemarin, kami juga meminta kepada anak-anak untuk menampilkan bakatnya masing-masing seperti qiroah, tari tradisional, nasyid, nyanyi, drama dan lain sebagainya. Hal ini untuk menghindari adanya penyalagunaan narkoba, salah satunya dengan melakukan hal-hal positif,” tandasnya. (Moh Kholidun/Alhafiz K)

Leave a Comment