Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Wisuda Angkatan ke-3 SMKNU Sidoarjo, luluskan 130 siswa

  • Array

Sekolah Menengah Plus Nahdlatul Ulama (SMK Plus NU Sidoarjo), hari ini, Sabtu (23/5) mewisuda 140 siswa kelas XII. Lulusan ini sudah melalui penyaringan yang sangat ketat sehingga benar-benar berkualitas.

wisudaKepala Sekolah SMK Plus NU Sidoarjo, Fatchul Djinan mengatakan 130 siswa yang diwisuda tahun ini adalah yang terbaik. Karena mereka sudah dipilih dan terpilih dengan berbagai kriteria lulusan. “Tidak semua siswa kelas XII itu bisa lulus. Harus memenuhi standar yang ditetapkan”, ujarnya.

Dikatakannya, SMK Plus NU Sidoarjo ini tidak sekedar mencetak anak pintar, namun mewujudkan generasi muda yang profesional, tangguh dan berakhlakul karimah, serta bisa berkarya untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakatnya secara luas. Karenanya dari jumlah 130 siswa yang diwisuda tersebut bukan lulusan 100%. “Ada siswa yang kami nilai layak belum lulus ya tidak diluluskan. Tidak perlu malu harus mengulang tahun depan, sebab kami disini tidak saja mencetak anak pintar”, ujar alumni jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Jember ini.

wisuda2Siswa yang lulus, selain pintar dibidang akademik, akhlaknya harus bagus, bisa menjaga norma agama, susila dan bebas narkoba. “Karenanya, khusus untuk jurusan farmasi, begitu akan lulus langsung ada sumpah profesi dari Dinas Kesehatan dan penyumpahannya dilakukan Rois Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Sidoarjo”, ungkapnya.

Karena itu meski baru lima tahun berdiri, sudah cukup banyak siswa yang menempuh pendidikan di sekolah ini. Ada 350 siswa dengan fasilitas gedung seluas lebih dari 3 ribu meter persegi yang berdiri diatas tanah lebih dari 2 ribu meter persegi. Sekolah ini kini menjadi rujukan sekolah sejenis dan yang datang studi banding misalnya dari Jawa Tengah hingga Jawa Barat. “Kami memang bercita-cita menjadikan SMK Plus NU ini menjadi sekolah unggulan dan percontohan”, kata mantan Kasek SMA Ta’miriyah Surabaya ini.

11295711_657876617676981_8434024306446758032_n“Target kami adalah untuk melatih riyadho dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan membiasakan berbuat dan bersikap jujur, dalam kehidupan sehari-harinya mereka akan terbiasa jujur. Kelak ketika mereka sudah terjun di masyarakat, untuk berkata dan berbuat jujur pun mereka sudah bisa”, tambahnya. (yan – Duta Masyarakat)

Leave a Comment