Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

SMK NU Sidoarjo Beri Penghargaan Guru Teladan dan Berprestasi

  • Array

Sekitar 40 dewan guru dari Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMK NU) Sidoarjo terpilih dua dewan guru yang dinobatkan menjadi guru teladan dan guru berprestasi. Dua orang yang menjadi guru teladan dan guru terbaik yakni Gunawan Tri Harjo (55) terpilih sebagai guru teladan dan M Zakariyah (34) sebagai guru berprestasi.

“Pemilihan ini sengaja kami lakukan sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional. Untuk tahun ini sementara kami memfokuskan kepada para dewan guru. Bagi yang terpilih saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kerjasamanya selama ini, bagi yang belum mendapatkan penghargaan itu tetap bersabar dan terus semangat dalam mengajar,” terang Kepala SMK Plus NU Sidoarjo M Fathul Jinan saat ditemui NU Online di ruangannya, Senin (4/5).

Bagi guru yang mendapatkan penghargaan tersebut, lanjut Fathul, akan mendapatkan hadiah dari SMK NU berupa pemberangkatan haji bagi guru teladan, dan pemberian beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi bagi guru berprestasi.

Reward itu diberikan kepada yang bersangkutan karena selama mengajar mereka selalu memberikan yang terbaik. Selain itu, dari pimpinan sekolah berniat memacu kepada seluruh dewan guru untuk berinovasi. Tidak hanya itu saja, pihak sekolah pun tidak menginginkan terjadinya perseteruan antar guru. Kalau bisa sesama guru harus saling menghormati dan menghargai meskipun mempunyai ilmu yang lebih.

“Kalau sudah menjadi guru yang seperti itu (terbaik) ada rewardnya berupa pemberangkatan haji sama melanjutkan ke perguruan tinggi. Kenapa melanjutkan ke perguruan tinggi kami berikan kepada M Zakariyah, karena yang berangkutan belum mempunyai ijazah S1. Sehingga dengan adanya reward itu dia bisa melanjutkan ke perguruan tinggi,” tambah Fathul.

Gunawan Tri Harjo mengaku sangat bersyukur dengan apa yang telah diperolehnya itu. Ia juga berharap kepada para generasi penerus bangsa supaya mampu menjadi teladan di tengah masyarakat maupun di sekolah.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur. ini semua berkat doa dari pada kerabat dan teman-teman di lingkup SMK NU. Di samping itu merupakan sebuah kebahagiaan yang tidak bisa dinilai bahkan nilainya sulit untuk diukur. Ini sudah takdir saya. Mudah-mudahan setelah saya, menyusul guru yang lain. Pesan saya teruslah konsisten,” terang Gunawan.

Senada juga diungkapkan oleh M Zakariyah, dirinya mengaku sangat senang dan bersyukur atas apa yang telah diraihnya. “Alhamdulillah saya disekolahkan oleh SMK NU. Prinsip saya, sekecil apapun dan dimanapun yang bisa saya lakukan serta bermanfaat bagi orang lain, sesuai kemampuan saya akan saya berikan,” pungkasnya. (Moh Kholidun/Fathoni-NU Online)

Leave a Comment