Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Jelang Ujian Nasional, Siswa SMK NU Sidoarjo Ikuti Ujian Praktek

  • Array

Sidoarjo, NU Online
Menjelang Ujian Nasional yang akan digelar bulan April mendatang, sekitar 132 siswa kelas XII dari Sekolah Menengah Kejuruan Plus Nahdlatul Ulama (SMK Plus NU) Sidoarjo mengikuti ujian praktek yang diselenggarakan pihak sekolah di aula SMK Plus NU Sidoarjo, Jumat (20/3).

Kepala sekolah SMK Plus NU Sidoarjo M Fathul Jinan mengatakan, ujian praktek kompetensi kejuruan SMK NU Sidoarjo yang dilaksanakan ini guna menyongsong ujian nasional yang sudah tinggal beberapa minggu lagi. Maka dari itu pihaknya memberikan bekal kepada para siswanya supaya saat ujian nasional nanti sudah terbiasa.

“Tujuan dari ujian praktek kejuruan ini untuk mencapai derajat kelulusan. Karena melibatkan dunia usaha dan industri. Maka yang jurusan farmasi prakteknya meliputi ilmu resep dan simplesia, yang keperawatan praktek memandikan pasien, mengecek tanda-tanda vital sedangkan yang jurusan desain praktek desain dengan pembina dari salah satu redaksi koran harian di Surabaya,” jelas Fathul Jinan saat ditemui di ruangannya.

Lebih jauh Fathul Jinan mengatakan, pihaknya berharap pada ujian nasional mendatang. Para siswanya bisa lulus seratus persen. Di samping itu semoga para siswanya bisa terserap di dunia kerja dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tentu yang paling utama adalah semoga para siswa nantinya mendapatkan ilmu yang bermanfaat, bisa menerapkan ilmu yang di dapat selama menjadi siswa SMK plus NU. Sehingga ketika terjun langsung ke masyarakat mereka sudah siap dengan tantangan dan perkembangan jaman,” harapnya. (Moh Kholidun/Abdullah Alawi)

 

sumber : www.nu.or.id

Leave a Comment