Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Sosialisasi dan Pelatihan SIstem Informasi Sekolah

Keterlibatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di dalam dunia pendidikan sudah tidak dianggap sebuah pilihan, tetapi telah menjelma menjadi kebutuhan mutlak yang harus dimiliki dan dimanfaatkan oleh sekolah jika ingin meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikannya. Artinya, esensi penerapan Teknologi Informasi di lingkungan sekolah bukan hanya bersifat untuk membantu (supporter) dalam pengelolaan, tetapi sedemikian rupa sehingga berdampak pada peningkatan kemampuan (enabler) dalam proses pengambilan keputusan di berbagai tingkatan manajemen sekolah.

Sistem Informasi Sekolah Terpadu merupakan aplikasi sistem informasi manajemen administrasi akademik yang sangat mendukung karena dapat mencatat kegiatan proses belajar mengajar pada sekolah.

Menindaklanjuti hal ini, SMK Plus NU Sidoarjo telah mengadakan sosialisasi dan pelatihan SISTER yang berlangsung Jum’at, (26/9) bertempat di aula sekolah yang diikuti oleh seluaruh guru dan staf di lingkungan sekolah. Acara dihadiri oleh Kepala Sekolah, Drs. M. Fatchul Djinan
Selain sebagai penguatan institusi dalam menghadapi proses Akreditasi, juga untuk memudahkan pengelolaan data-data akademik, keuangan dan aset sekolah. Dengan adanya SISTER, maka pengelolaan data bisa dilakukan lebih cepat, lebih mudah dan lebih akurat serta memudahkan sekolah untuk mengambil keputusan.

Leave a Comment