Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Tutup

Simulasi UNBK Kacau, lagi?

  • Array

SMK Plus NU SDA – UNBK sebentar lagi. SMK Plus NU Sidoarjo sudah mempersiapkan diri dengan sangat matang dan penuh kehati-hatian. Namun sebaik apapun persiapan, kendala masih saja melintang. Seperti hari ini, 18/02/2020 hari kedua sim

siswa smk plus Nu sidoarjo mengerjakan simulasi

Jurnalis.SMKNU

ulasi UNBK masih terkendala.

Setelah hari pertama simulasi UNBK dihentikan pada senin, 17/02/2020 karena adanya gangguan server dari pusat. Pelaksanaan UNBK hari kedua ini kembali tersendat. Gangguan server belum tertangani dengan baik. Pantauan tim jurnalis, hanya server tiga atau labkom 3 yang berhasil login walau disertai puluhan kali logout.

Sebagai kepala sekolah SMK Plus NU Sidoarjo, Hj. Ummu Faizah, S.Pd., mengungkapkan bahwa kegiatan simulasi atau gladi bersih ini telah dipersiapkan sehari sebelumnya dengan sangat baik.

“Proktor kami sudah berusaha dengan baik. Kalo masalah ngadatnya server kan bukan kesalahan sekolah. Ya mau gimana lagi yang penting kita tetap berupaya yang terbaik untuk siswa,” terangnya pada tim jurnalis (18/02/2020).

Akibat gangguan masalah tersebut, pihak sekolah tidak bisa berbuat apa-apa karena semuanya bergantung pada server pusat. Meskipun siswa sudah mengaku sangat siap menghadapi ujian. Diakui para siswa yang berhasil login, mereka justru tidak mendapat paket soal sesuai jadwal pada hari ini. Diketahui siswa seharusnya mengerjakan paket soal kejuruan, namun paket soal yang keluar adalah matematika.

“Gak apa-apa, sih. Kan yang penting bisa login, daripada gak bisa login. Yang penting ngerti soalnya gimana jadi bisa lebih siap,” Ujar salah satu siswa jurusan PBS.

Gangguan server pusat ini ternyata tidak hanya dialamai SMK Plus NU Sidoarjo saja, namun menyeluruh di seluruh Indonesia.  Gangguan server ini mengganggu aktivitas simulasi untuk jenjang SMK. Sementara server pusat diperbaiki, peserta ujian simulasi dapat lebih mempersiapkan dirinya lagi. (tim Jurnalis)

Tag:

Leave a Comment