Your message has been sent, you will be contacted soon

Call Me Now!

Close

JUMAT CERIA DAN JUMAT SEHAT .

  • Array

SMK PLUS NAHDLATUL ULAMA SIDORAJO—Mensana Korporesano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Peribahasa ini sudah dikenal masyarakat luas. Tapi hanya peribahasa saja jika tidak pernah diterapkan. Ya gimana mau sehat lah wong olahraga aja ogah. Kata kids jaman now.

Agar gak cuman jadi peribahasa aja, SMK Plus NU Sidoarjo memilih Jumat sebagai hari sehat dan bersih. Kegiatan yang dilaksanakan rutin tiap Jumat akhir di setiap bulan ini wajib diikuti seluruh civitas. Seperti Jumat kali ini, 4 Oktober 2019 seluruh warga SMK Plus NU Sidoarjo memenuhi halaman sekolah. Kegiatan yang terpending karena adanya UTS diakhir bulan sebelumnya ini berjalan lancar dan menyenangkan.

Jumat sehat dilaksanakan dengan senam yang langsung dipimpin oleh instruktur senam aerobik Kabupaten Sidoarjo, ibu Mamik Indrawati, S.E. walau terik terasa merambat dan peluh tak mampu dihindari, seluruh peserta senam bergembira mengikuti instruktur.

“Instrukturnya enak, energik. Lagunya juga enak, sih.” Komentar bu Diyah, Seksi kasir dan bendahara.

Tak cukup berpeluh keringat,  senam ceria yang berlangsung selama satu jam lebih ini dilanjutkan dengan bersih-bersih lingkungan. Setidaknya ada 16 tim terdiri dari siswa dan guru pendamping. Masing-masing tim membersihkan wilayah yang sudah ditentukan, yaitu sekitar sekolah.

Sebagian ada yang membersihkan jalanan, selokan warga, memunguti sampah serta mencabut rumput liar di lapangan sekolah. Kegiatan ini sangat apresiatif, sebab siswa langsung terjun di masyarakat sekitar. Badan sudah sehat, lingkungan ikut bersih. Jumat ini adalah Jumat berkah. Semoga SMK Plus NU Sidoarjo selalu dikaruniahi keberkahan dalam setiap kegiatannya.

Leave a Comment